Pages

Tuesday, October 30, 2012

Makna Sumpah Pemuda

           Sumpah pemuda adalah sarana pengingat buat kita supaya mangingat identitas kita sebagai bangsa indonesia. gak cuma itu, sumpah pemuda itu sesuatu yang bisa nyatuin bangsa indonesia, gak perduli tempat, waktu, dan suasana.
         
           "Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia". artinya kita sebagai para penghuni indonesia arus selalu ingat bahwa kita adalah bagian dari bagsa Indonesia harus selalu ingat kalau rumah dan tanah air kita adalah "INDONESIA".
           "Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia". nah kalo yang ini pesan buata kita yaitu para pendahulu kita ingin kita mengingat kalau kita yang sekarang ini adalah penerus bangsa indonesia yang lama.
           "Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia". nah yang satu ini paling penting nih. kita diminta untuk menjaga dan melestarikan bahasa kita sendiri yaitu bahasa "INDONESIA".
           Jadi intinya semuah yang bakalan terjadi di masa depan bangsa Indonesa tergantung sama kita, karena pemuda adalah komponen paling penting dan paling berpotensi dalam membangun bangsa. jadi ayo sama - sama kita lestarikan negara kita satu - satunya ini.

No comments:

Post a Comment